Snake Venom, Bir Terkuat di Dunia dengan 67,5 persen Alkohol


Jika Armageddon dengan kandungan alkohol 65 persen belum cukup kuat untuk Anda, saat ini pembuat bir di Skotlandia membuat bir dengan kandungan alkohol 67,5 persen!

Perusahaan bir bernama Brewmeister pada hari Kamis (24/10/2013) meluncurkan bir terkuat di dunia dengan nama Snake Venom. Tentunya produk ini berhasil menggeser bir Armageddon dengan kandungan alkohol 65 persen yang diluncurkan tahun lalu.

Bir ini terbuat dari bahan pilihan untuk mencapai kadar alkohol tinggi. Bahan yang digunakan antara lain smoked peat malt dan dua tipe ragi yaitu ragi bir dan champagne.

Tidak seperti bir kebanyakan, Snake Venom dibuat dengan teknik pembekuan. Proses dimana bir fermentasi dibekukan dan es diangkat untuk meningkatkan konsentrasi alkohol bir.

"Tidak seperti Armageddon, Snake Venom tidak dibuat untuk menutupi rasa alkohol. Alkohol terasa kuat tapi bir masih terasa seperti bir," tutur Lewis Shand dari Brewmeister.

Dibalik predikat bir terkuat, tentunya ada bahaya untuk peminum tertentu. Karena itu Brewmeister memasang sebuah label peringatan di leher botolnya bagi para calon peminum.

Saat ini Brewmeister bekerjasama dengan Aberdeen University akan menguji produk bir ini untuk mengkonfirmasi hasil penemuan. Bir dengan isian 275 mL baru-baru ini djual dengan harga $81 atau sekitar Rp 810.000.

No comments:

Post a Comment