Misteri Temuan 6 Jasad dalam Mobil yang Tenggelam 40 Tahun Lalu AKhirnya Terkuak

Enam jasad manusia terbaring di dasar danau di Oklahoma selama lebih dari 40 tahun. Tak ada menyadarinya sampai aparat menemukan dua mobil tua penuh karat yang berisi jasad mereka.

Kini misteri besar menanti untuk dipecahkan: bagaimana 3 remaja dan 3 orang lainnya menghilang lebih dari dekade lalu?

Penemuan itu sama sekali tak terduga. Awalnya, petugas patroli jalan tol menguji peralatan sonar mereka di Danau Foss, dekat Elk City, Oklahoma, Jumat lalu. Alat mereka 'tersandung' benda misterius di dasar danau, yang belakangan diketahui sebagai mobil Camaro keluaran 1969 dan Chevrolet produksi 1950-an. Dalam kondisi berkarat berat.

Yang lebih mengejutkan, di dalam Camaro terdapat 3 jasad yang diduga remaja setempat yang menghilang setelah bepergian naik mobil pada 1970. Di dalam Chevrolet lain juga berisi 3 jasad -- yang diduga sebagai seorang pria berusia 69 tahun dan dua temannya yang hilang di akhir 1950-an atau 1960-an.

Polisi mengatakan, Camaro yang ditemukan cocok dengan deskripsi kendaraan yang dikaitkan dengan hilangnya 3 remaja yang menghilang pada 10 November 1970. Aparat juga mengonfirmasi identitas setidaknya satu korban, meski detail pasti belum diungkap.

Laporan terakhir dari stasiun televisi lokal, KFOR, seperti dimuat Daily Mail, 18 September 2013, polisi baru akan mengumumkan kepastian identitas korban setelah terlebih dahulu memberitahukannya pada keluarganya.

Hilang Tanpa Jejak

Tiga remaja -- Jimmy Allen Williams (16), Thomas Michael Rios (18), dan Leah Gail Johnson (18) diketahui hilang setelah bepergian naik mobil pada 20 November 1970.

Hingga berita ini diturunkan mereka masih dimasukkan dalam daftar orang hilang. Terakhir mereka dilaporkan menuju ke lokasi pertandingan sepak bola di Elk City, namun dugaan lain juga muncul, mereka bisa jadi berburu di sekitar Foss Lake.

"Ternyata mereka ada di dasar danau selama 40 tahun. Benar-benar tak terduga," kata Sheriff Custer County, Bruce Peoples kepada radio KWEY,
Ia menduga kuat, 3 jasad yang tinggal tulang adalah para remaja yang hilang di masa lalu.

Sementara, juru bicara Oklahoma Highway Patrol, Betsy Randolph, mengatakan tim penyelam berada di Foss Lake, melakukan latihan dengan alat sonar, saat menemukan kendaraan itu pekan lalu.

"Ketika menarik mobil keluar dari air, mereka menemukan tulang di dalam mobil pertama," katanya.

Saat mengangkat mobil kedua dari dasar danau, juga terlihat tulang belulang manusia. Penyelam dikirim ke dalam air, menyisir sekitarnya, dan menemukan tengkorak.

Kini, tulang belulang itu dikirim ke kantor pemeriksaan medis yang diharapkan akan menggunakan DNA dari keluarga untuk memastikan identitas para korban.

Sementara, seorang perempuan lokal, Kim Carmichael, teman pemilik mobil Camaro, Jimmy Williams yang kala itu berusia 16 tahun mengaku kaget dengan temuan itu. "Aku mengingat dengan jelas, betapa hancurnya perasaan orang-orang saat itu," kata dia. "Kami tinggal di kota kecil...Tak pernah sebelumnya terjadi hal seperti ini di Sayre."

Saat kejadian, ayah Kim adalah petugas kepolisian di Beckham County, yang dekat dengan lokasi hilangnya ketiga remaja. Ayahnya meninggal pada 2003 lalu.

"Ayahku berkata tak ada petunjuk. Mereka hilang begitu saja."

Oklahoma Highway Patrol berharap, temuan mereka bisa memberi petunjuk pada para keluarga yang pernah kehilangan anggota keluarga mereka beberapa dekade lalu. Memecahkan misteri lama yang belum terpecahkan.

No comments:

Post a Comment