5 Cara Agar Karir Tidak Merusak Kehidupan Pribadi

Pernahkan Anda merasa terlalu lelah atau jenuh karena bekerja selama lima hari dalam seminggu dan lebih dari delapan jam setiap harinya? Belum lagi jika harus lembur di akhir pekan, sehingga waktu istirahat dan tidur pun berkurang.

Tentu saja hal tersebut dapat membuat Anda merasa bosan dalam hidup dan karir yang monoton. Semangat untuk beraktivitas juga jadi berkurang. Seperti dikutip dari Careerealism, berikut ini trik jitu untuk memaksimalkan kehidupan pribadi, serta karir.

1. Ikuti Cara Sendiri
Sebagian besar waktu, karyawan sudah seperti mesin saja. Mereka hanya mengikuti perintah yang diberikan bos di kantor. Ingatlah, jangan sampai terus-menerus seperti ini. Anda juga harus bisa bekerja dengan mengikuti cara sendiri, asalkan pekerjaan bisa tetap terselesaikan dengan baik. Anda juga perlu tahu bahwa hanya Anda yang tahu seperti apa kondisi tubuh dan pikiran Anda. Dengan begitu, bisa menyesuaikan waktu kapan perlu istirahat dan kapan untuk bekerja dan mengurus kehidupan pribadi.

2. Memberi Bantuan
Apabila ada rekan kerja yang memerlukan bantuan, Anda bisa menolongnya. Hal ini akan meningkatkan kehidupan Anda, karena Anda akan memperoleh rasa hormat dari lingkungan sekitar. Berbuat baik pada orang lain juga akan terasa baik bagi diri sendiri.

3. Ubah Perspektif
Lingkungan kantor terkadang terasa muram dan membosankan. Akan lebih baik bila mengubah perspektif Anda. Mulailah ubah cara berpikir dengan melihat segala sesuatu dari sisi positifnya dan lihat perubahan dalam diri Anda.

4. Cari Peluang Baru
Peluang atau kesempatan tidak selalu datang kepada Anda. Karena itulah Anda harus bisa mencarinya. Bertemanlah dengan orang yang bisa memberi Anda kesempatan untuk mengembangkan karir atau yang dapat memberikan banyak kebahagiaan.

5. Nikmati Hidup
Trik terakhir yaitu nikmatilah hidup Anda. Bersenang-senanglah untuk diri sendiri dengan merencanakan liburan. Dengan begitu, Anda juga bisa bisa kembali bersemangat kerja.

No comments:

Post a Comment