Motor Terbang Sudah Jadi Prototipe, Ini Videonya


Engineer asal Ceko memamerkan motor terbang buatan mereka. Tim Design Your Dreams yang terdiri dari tiga orang ini mencoba untuk mendesain dan menghadirkan motor terbang ke dunia nyata.

Prototipe ini telah ada dan memang bisa terbang, hanya saja saat ini masih ‘dikendarai’ secara remote dan pengendaranya masih berupa boneka.

Motor terbang ini memiliki beberapa baling-baling yang bisa mengangkat motor elektrik seberat 220 pound ke udara. Dalam demo video yang bisa ditonton di bawah, bisa terlihat motor ini bisa terbang dengan mulus. Untuk kontroler sendiri dilakukan lewat handheld remote.

Meski saat ini prototipenya masih dinaiki oleh boneka, namun disebutkan bahwa versi yang bisa dikendarai manusia akan hadir musim gugur tahun ini (waktu AS).

Apa yang mendorong para insinyur ini membuat motor terbang? Well, ternyata alasannya tidak terlalu rumit, motivasi mereka bukan mencari untung tetapi hanya mewujudkan mimpi masa kecil mereka. Hmm, motivasi yang saya pikir ada di hampir setiap anak laki-laki yang fantasi atas perangkat terbang seperti ini cukup tinggi.




Sumber : http://www.mindtalk.com/ch/trenologi#!/post/51be9cbcf7b73022bf000028

No comments:

Post a Comment