Mengapa Pria Tertarik Payudara Wanita? Ini Alasannya!


Kecenderungan pria terobsesi pada payudara wanita bukanlah tanpa alasan, karena sebuah studi berhasil menemukan faktor yang mempengaruhi ketertarikan pria pada payudara wanita.

Penulis buku The Chemistry Between Us: Love, Sex And The Science Of Attraction, Larry Young dan Brian Alexander, percaya bahwa rasa ketertarikan tersebut muncul karena pengaruh hormon yang dilepaskan saat menyusui ketika para pria masih bayi.

Ketika seorang wanita melahirkan, bayi akan terlibat dalam beberapa manipulasi yang cukup rumit pada payudara ibunya. Proses ini mampu mengirimkan sinyal di sepanjang saraf dan otak serta memicu pelepasan hormon oksitosin di hipotalamus otak.

Oksitosin ini pada akhirnya dapat merangsang otot-otot halus pada payudara wanita untuk mengeluarkan ASI yang dipersiapkan untuk bayi. Hormon tersebut diketahui dapat membentuk ikatan yang kuat antara ibu dan bayi.

“Anak laki-laki tidak pernah belajar agar mereka tertarik pada payudara. Ketertarikan ini timbul secara alamiah dan merupakan proses biologis yang tertanam dalam setiap otak pria,” tambah Young dan Brian, seperti dilansir Dailymail.

Nah, mungkin faktor ini juga yang menjadikan majalah pria dewasa kian laris di pasaran dari tahun ke tahun. 



Sumber : http://www.vemale.com/relationship/intim/22046-mengapa-pria-tertarik-payudara-wanita-ini-alasannya.html

No comments:

Post a Comment