Balut Menjadi Makanan Ektrem Filipina

Filipina memiliki kuliner yang cukup ekstrem bahkan sudah jadi bagian dari pusaka kuliner mereka. Nama menu kuliner eksterm yang satu ini bernama Balut. Balut sebenarnya adalah telur bebek yang berisi embrio bebek yang berumur 17 hari (jika di Vietnam berumur 19-21 hari) saat bebek dalam kondisi ‘setengah jadi’. Balut menjadi jajanan khas Filipina yang dijual seharga 32 peso atau sekitar Rp 7.500. Balut dimasak dengan cara direbus lalu cangkakngnya di pecahkan.

Umumnya orang Filipina menambahkan garan dan campuran cabai, bawang putih, dan cuka ke dalamnya. Setelah dibumbui Balut dinikmati dengan cara diseruput cairan di dalam telur. Kamu akan melihat pembuluh darah dan bulu janin yang mulai tumbuh saat menyantapnya.


Orang Filipina meyakini Balut bernutrisi tinggi. Selain direbus Balut juga bisa diolah menjadi omelet, semur, sate dan isianpastry.




Sumber : http://segalamakan.com/kuliner-ekstrem/balut-menjadi-makanan-ektrem-filipina/?utm_source=lintasme&utm_medium=bm&utm_campaign=gr-segalamakan

No comments:

Post a Comment